Tjahjo Hapus Jabatan Eselon Iii Serta Iv Di Kemenpan-Rb

Ridhmedia
30/10/19, 10:13 WIB

RIDHMEDIA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo berjanji bakal memangkas pejabat eselon. Hal ini dilakukan demi menjalankan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) buat merampingkan birokrasi.

Bahkan Tjahjo mengungkapkan bakal menggelar pemangkasan ini dalam waktu setahun. Tjahjo menyebutkan Jika penghapusan jabatan eselon III serta IV dimulai bulan ini di kementerian yang dipimpinnya.

"KemenPAN-RB strategis, karna kita miliki amanat ketika pelantikan presiden, yaitu masalah eselonisasi yang perlu disederhanakan. Kita hendak pangkas dua serta digantikan jabatan fungsional, target saya eselonisasi itu paling lama setahun selesai," ungkap Tjahjo di kantornya, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

"Saya mulai dari KemenPAN-RB, yang bulan ini eselon III serta IV dipangkas," sebutnya.

Tjahjo menegaskan apabila pemangkasan tidak terjadi dalam setahun, maka Ia berjanji buat mundur.

"Janji saya nggak sampai setahun berati saya gagal, saya mundur. Maka saya bakal percepat hal yang menjadi poin pak presiden," ucap Tjahjo.[dtk]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+