4 Latihan Fisik Buat Tubuh Lebih Tinggi

Ridhmedia
15/11/19, 05:28 WIB


Apakah Kalian termasuk salah satu orang yang mempunyai masalah dengan tinggi badan? Jangan sedih dulu, sebab semua ada solusinya!
Memiliki tubuh yang mungil dan kecil bisa menjadi masalah tersendiri, terlebih jika hal ini terjadi pada pria. tidak cuma banyak kesulitan dalam melakukan suatu aktivitas, kurangnya tinggi badan enggak jarang menjadi bahan olokan.
Tinggi badan seseorang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lingkungan, hormon, genetik, dan nutrisi. Tapi, ini bukan berarti enggak ada cara yang bisa dilakukan buat menambah tinggi badan Anda.
Satu hal yang pastinya bisa membantu Kalian terbebas dari masalah tinggi badan ialah dengan melakukan beberapa latihan fisik khusus. Untuk bisa menambah tinggi badan, Kalian harus meregangkan otot-otot tulang belakang, leher, dan kaki, sehingga bisa membantu mencapai tinggi badan ideal yang Kalian inginkan.
Tanpa berlama-lama, berikut beberapa latihan yang dinilai efektif dalam membantu menambah tinggi badan Anda:
Hanging
Hanging atau bergelantungan, bisa membantu meregangkan otot-otot Anda, dan ini sangat membantu bagi Kalian yang mau meningkatkan tinggi badan.
  • Cara melakukannya ialah dengan berpegangan pada bar atau tiang dengan tangan Anda.
  • Jaga agar lengan dan tulang belakang Kalian tetap lurus.
  • Tetaplah berada dalam posisi ini setidaknya selama 30 detik.
  • Anda juga bisa menaik-turunkan tubuh Anda, sambil tetap bergelantungan pada bar atau tiang.
  • Ulangi latihan ini setidaknya tiga kali dalam sehari.
Jogging
Salah satu latihan fisik paling penting dan paling gampang buat menambah tinggi badan ialah jogging. Rutin melakukan jogging, dapat membantu kaki Kalian menjadi lebih panjang. Latihan fisik ini bakal sangat efektif dilakukan ketika seseorang baru memasuki masa pubertasnya, tapi Kalian tentu bisa melakukan jogging kapan pun dan di usia berapapun.
Skipping
Melompat dengan tali memang menjadi salah satu latihan fisik yang menyenangkan dan menyehatkan. Skipping atau lompat tali bisa membantu menambah tinggi badan, sebab dapat membuat kaki menjadi lebih panjang, dan memperkuatnya. Saat melakukan skipping, pastikan kedua kaki Kalian melompat dan mendarat di lantai secara bersamaan.
Jump squat
Jump squat dapat membantu melatih otot dan persendian tubuh bagian bawa, yang pada gilirannya bisa membantu meningkatkan tinggi badan Anda.
  • Untuk melakukannya, berdirilah dalam posisi yang tegak dan normal.
  • Turunkan tubuh Kalian hingga menjadi posisi jongkok, dengan menurunkan pinggul ke bawah dan ke belakang, sambil menekuk lutut Anda.
  • Kembali lah ke posisi berdiri dengan melakukan lompatan tiap kali Kalian selesai berjongkok atau melakukan squat.
 !
Komentar

Tampilkan

Terkini