Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Ridhmedia
11/11/19, 07:00 WIB
 Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Hotman Paris Hutapea ternyata mengenal baik sosok Nadiem Makarim yang kini dipercaya sebagai Mendikbud. Bahkan, Hotman tau persis rencana awal Nadiem Makarim ketika mau mendirikan Gojek.

“Waktu saya masih gabung sama bapak dia, doktor hukum dari Harvard Law School, Anwar Makarim yang juga angkatan 66. Waktu saya gabung sama bapaknya dengan bermacam pengacara bule tahun 83, Nadiem Makarim masih segini, masih kecil. Terus sesudah dia pulang dari Amerika, kita dengar dia mau buka Gojek,” ungkap Hotman Paris Hutapea di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu 9 November 2019.



Bukan dipungkiri juga oleh Hotman, dia mulanya sempat menganggap ide Nadiem Makarim enggak realistis. Mengingat menurut Hotman, Nadiem Makarim seharusnya tinggal mengikuti jejak sang ayah buat menjadi pengacara.

“Kita mula-mula ketawain,” aku Hotman Paris Hutapea.

Namun setelah melihat kesuksesan Gojek di bawah arahan Nadiem Makarim, Hotman Paris Hutapea mengungkapkan penyesalannya. Apalagi jika menilik total keuntungan Nadiem Makarim melalui perusahaan startup yang dia kelola.



“Ya saat ini nyesal lagi sudah. Kalau di cash out dia punya modal itu bisa jutaan Dollar,” tutur Hotman.

Persoalan itu juga yang kemudian mendorong Hotman Paris Hutapea buat ikut terjun ke dunia bisnis startup dengan berkaca pada kesuksesan Nadiem Makarim.

“Jujur saja dari mulai sebulan kemarin saya sering mikir, Kenapa bahwa saya kan dapat duit perlu saya langsung yang kerja. Kalau bisnis startup itu kan lo dengan sistem bisa kaya, menjadi sistem yang bekerja lo bisa tidur ngorok,” jelas Hotman menerangkan alasan terjun ke bisnis startup.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+