Kapolri Ke Kepala Daerah: Bahwa Ada Kapolres Minta Proyek, Hubungi Saya

Ridhmedia
13/11/19, 18:01 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis berkomitmen jajaran Polri membantu pengawalan pembangunan di daerah. Idham menegaskan jajarannya enggak bakal terlibat masalah atau 'permainan' dalam pembangunan di daerah.

"Bapak Gubernur, Bupati, Wali Kota, saya mau beri gambaran di sini, kami Polri mungkin rekan bapak buat kawal pelaksanaan pembangunan di daerah lewat konsultan yang solutif, bapak-bapak perlu menggandeng para Kapolres," kata Idham ketika beri pemaparan di Rakornas Forkopimda, SICC, Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Idham menegaskan anggota Polri enggak bakal bermain-main dalam mengawal pembangunan di daerah. Ia juga enggak segan menindak jajaran Polri yang terlibat konspirasi dalam pembangunan.

"Saya minta Kapolres enggak menjadi bagian permasalahan yang ada di daerah, karna bukan rahasia umum banyak juga Kapolres itu bahwa dia minta proyek nah ini bagian masalah, konspirasi, bahwa dia begitu, para Gubernur, Wali Kota silakan hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan," ucapnya.

Ia juga meminta komitmen dan integritas jajaran Kapolres dan Kapolda buat mengamankan pembangunan di daerah. Menurutnya, integritas penting buat menyukseskan pembangunan.

"Paling penting dalam menyongsong periode kedua pak Presiden bagaimana kita amankan semua pembangunan supaya berjalan sesuai dengan track-nya, sehingga diperlukan komitmen integritas Kapolres, Kapolda," ujarnya.

tidak cuma itu, Idham juga mengupayakan pencegahan dalam penegakan hukum. Menurutnya pencegahan lebih efektif daripada penindakan hukum.

"Pertama pencegahan, kita berupaya maksimal buat kerja sama dengan pemda agar proses pencegahan supaya enggak terjadi pemborosan terhdp anggaran dan bisa kita lakukan," tutur Idham. [detik.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+