Mourinho Di 2007: Terlalu Cinta Chelsea, Saya Enggak Boleh Menjadi Ke Tottenham

Ridhmedia
21/11/19, 04:51 WIB
sempat menyebut enggak bakal pernah melatih Mourinho di 2007: Terlalu Cinta Chelsea, Aku Tak Mungkin ke Tottenham

London - Jose Mourinho sempat menyebut enggak bakal pernah melatih Tottenham Hotspur karena kecintaannya kepada Chelsea. Kenyataannya enggak begitu sekarang, dia menerima pinangan The Lilywhites.

Manajer asal Portugal itu resmi ditunjuk sebagai manajer Tottenham, Rabu (20/11/2019). Mourinho bakal menangani Son Heung-Min dkk sampai musim 2022/2023.

Tidak sedikit yang terkejut saat ia menerima tawaran dari Tottenham. Persoalan itu lantaran Mourinho pernah menjadi manajer Chelsea, rival satu kota Tottenham.

The Special menjadi juru taktik The Blues buat dua periode, ialah 2004-2007 dan 2013-2016. Mourinho juga tercatat sebagai salah satu manajer tersukses Chelsea dengan koleksi tujuh trofi domestik.
Terlebih, ia mengaku pernah menolak tawaran Tottenham selepasnya hengkang dari Chelsea di tahun 2007. Kala itu presiden The Lilywhites, Daniel Levy, bersedia menebus klausa kontrak Mourinho yang melarangnya melatih tim Liga Inggris usai angkat kaki dari Stamford Bridge selama dua tahun.

Tidak cuma karna klausa kontraknya, Mourinho juga punya alasan pribadi menolak tawaran Tottenham tersebut. Mantan manajer Porto itu mengakui jika ia kadung cinta dengan para suporter Chelsea.

"Iya saya enggak bisa pergi, saya enggak bakal melatih di Inggris selama dua tahun. Aku enggak menerima pekerjaan itu karna saya terlanjur mencintai suporter Chelsea," kata Mourinho dilansir dari The Sun. !
Komentar

Tampilkan

Terkini