Musim Hujan Telah Datang? Simak Hal Menarik Mengenai Hujan Yang Belum Banyak Orang Tahu

Ridhmedia
04/11/19, 09:03 WIB

Ridhmedia.com | Indonesia adalah negara yang mempunyai iklim tropis, ini yang menyebabkan Indonesia mempunyai curah hujan yang cukup tinggi, bukan cuma Indonesia, negara-negara lain yang berikilim tropis bakal mengalami kejadian yang sama ialah kebagian hujan, permasalahan timbul jika kita tak menyukai kondisi seperti itu, sedikit-sedikit hujan kita flu, demam dan belum lagi banyak genangan, ini yang menyebabkan sebagian orang lebih malas kemana-mana ketika kondisi musim hujan,

Huja sendiri kondisinya bisa di prediksi, tetapi buth keahlian dan alat khusus, lewat BMKG atau badan meteorologi dan klimatologi geofisika, biasanya bakal menginformasikan kondisi terkini dan mempredikisi hujan bahkan intensitas hujan. tetapi dibalik itu semua fakta ada hal menarik mengenai hujan yang belum banyak orang tahu. apa saja itu ? simak dengan seksama yuk !

Musim Hujan Sudah Datang ? Simak Persoalan Menarik Mengenai Hujan Yang Belum Banyak Orang Tau !

1. Komponen Hujan Pada Dasarnya Berbentuk Es
Hujan yang jatuh dari langit adalah hujan berbentuk es, pada dasarnya memang seperti itu, lalu Mengapa berubah menjadi air ?, hal tersebut  dikarenakan kondisi suhu yang di atmosfir bumi, biasanya hujan bakal tetap berbentuk es atau salju manakala suhu yang ada di bumi mengalami penurunan atau sangat dingin, sehingga jatuhnya hujan dari langit bakal tetap berbentuk es atau salju.

2. Diameter hujan di Kisaran 0,02 inci hingga 0,031 inci
Kalian bisa menjadi tak bakal berfikir hingga kesitu, tetapi faktanya hujan yang turun dan mengenai bumi kita mempunyai diameter di kisaran 0,02 inci hingga 0,031 inci, hal tersebut tak heran jika hujan yang mengenai tubuh kita tak bakal terasa sakit atau bahkan menyebabkan luka lebam, hehehe

3. Hujan Bisa Terjadi Setiap Hari di Tempat Tertentu
Hujan d Indonesia bisa menjadi mengenal musim, artinya di waktu-waktu tertentu indonesia bakal terasa panas bahkan tak ada hujan sedikitpun dalam satu waktu hari itu, tetapi berbeda dengan tempat satu ini, Tepatnya Mt. Waialeale di Kauai, Hawaii, hujan terjadi selama 350 hari per tahun menyebabkan daerah tersebut selalu basah oleh hujan.

4. Hujan Turun Dari Awan Dengan Minimum Ketinggian Awan 1.2 Kilometer
Hujan yang dihasilkan dari penguapan air bumi dan ditampung lewat awan bakal dikeluarkan oleh awan dengan ketinggian minimum 1.2 kilometer, faktanya demikian, meskipun kita kerapmkali melihat hujan turun dari awan yang begitu dekat, tetapi faktanya hujan turun dari awan yang cuku tinggi ialah minimal 1.2 kilometer.

Sedikit fakta menarik mengenai hujan yang bisa kalian tahu, pada dasarnya cuaca hujan adalah cuaca yang sangat baik jika kita tahu cara pemanfaatanya, maka dari itu bersyukurlah dan lakukan evalusai atas segal yang terjadi kepada diri agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+