Pkb Sebut Hampir Semua Partai Dukung Gibran Maju Di Pilwalkot Solo

Ridhmedia
17/11/19, 17:37 WIB

Pencalonan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020 sepertinya bakal berjalan mulus. Bagaimana tidak, hampir semua partai politik (parpol) disebut-sebut mendukung pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menjelaskan hal tersebut di sela-sela cara Press Gathering MPR bersama wartawan yang digelar di Seminyak, Bali, Sabtu, 16 November 2019. "Kelihatannya Telah semua (parpol) dukung deh," katanya seperti dilansir iNews.id.

Saat disinggung soal PDI-Perjuangan belum memberikan rekomendasi kepada Gibran, Jazilul meyakini Gibran mampu meyakinkan sejumlah parpol buat bisa menembus syarat pencalonan adalah mendapat dukungan minimal 20 persen.

"Melihat dari komposisi yang ada saya pikir mampu lah Mas Gibran buat meyakinkan 20 persen partai-partai yang ada di Solo," ujarnya.

Jazilul mengungkapkan, PKB kemungkinan besar bakal mendukung Gibran dalam pencalonan tersebut. Menurut dia, Gibran adalah sosok anak muda yang dinilai mempunyai kompetensi buat memimpin Kota Solo.

Ia menampik dukungan tersebut lantaran sosok Gibran yang adalah putra Presiden Jokowi. "Bukan, bukan karna anak presiden. Tapi mengapresiasi anak-anak muda masuk di politik. Kan milenial ini kan banyak yang alegri sama politik. Nah, ini biar dikasih contoh sama Mas Gibran," tuturnya.

Kendati demikian, Jazilul mengakui, hingga ketika ini PKB belum menjalin komunikasi secara formal dengan Gibran. Namun, dia mengapresiasi perjuangan Gibran buat maju dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Solo.

"Kalau secara formal belum. Tapi PKB cuma melihat dari jauh keseriusan Mas Gibran. Itu baru kita nilai serius karna belum pernah datang ke PKB kan. Ya, tapi PKB mengapresiasi karna Mas Gibran ini masih sosok yang muda, mau berkarya, PKB dukung," katanya. [okezone.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+