Ahmad Muzani: Semoga Dewan Pengawas Selaras Dengan Firli Dkk

Ridhmedia
20/12/19, 17:48 WIB
RIDHMEDIA - Presiden Joko Widodo bakal melantik lima Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi. Pelantika dijadwalkan sore ini di Istana Merdeka, Jakarta.

Informasi yang beredar, lima Dewas KPK yang akan dilantik itu adalah, Taufiqurrahman Ruki, Harjono, Artidjo Alkostar, Syamsuddin Haris, dan Albertina Ho.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani tidak mau banyak berkomentar soal nama-nama yang beredar sebagai Dewas KPK.

"Itu yang pertama wewenang Presiden," ujar Muzani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/12).

Muzani hanya sedikit memberikan penilaian. Baginya, tiga nama yang sudah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo adalah nama-nama yang baik. Yaitu,  Artidjo Alkostar, Albertina Ho dan Taufiequrachman Ruki.

"Dari nama-nama yang disebut oleh Presiden, saya kira nama-nama yang baik untuk memberikan kepercayaan yang lebih tinggi kepada KPK," katanya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini berharap para jajaran Dewas dapat bersinergi dengan baik bersama pimpinan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dkk dalam menjalankan tugas.

"Kami berharap kan nama-nama itu bisa menjadi satu kesatuan dengan nama-nama komisioner KPK yang telah dipilih oleh DPR," tutup Muzani. [rml]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+