Akankah BIGBANG Melanjutkan Promosi Setelah Lengkap Berempat?

Ridhmedia
11/12/19, 14:56 WIB


SEOUL, Nov. 10 -- Setelah semua membernya kembali ke kehidupan publik mereka pada akhir minggu lalu, grup Kpop populer Bigbang bersiap melakukan comeback. Namun masa depan grup ini masih berada dalam ketidakpastian karena skandal korupsi yang sedang berlangsung.

Yonhap News

G-Dragon yang dikenal sebagai ikon fashion Asia, dibebastugaskan dari wajib militer pada tanggal 26 Oktober lalu dan telah melanjutkan aktivitasnya dengan kolaborasi fashion bersama Nike.

Ia berkontribusi untuk rancangan sepatu sneaker Air Force 1 Para-noise, dengan mengusung gambar bunga daisy dari merek fashion G-Dragon PEACEMINUSONE yang ditaruh pada lidah sepatu.


Setelah menyelesaikan masa wajib militer selama 18 bulan, penyanyi yang bernama asli Kwon Ji Yong ini mengatakan bahwa ia akan mendedikasikan diri pada musiknya.

"Sekarang saya akan melakukan yang terbaik dalam pekerjaan utama saya," ujar pria berusia 31 tahun yang telah menikmati kepopuleran mendunia sebagai artis solo dan sebagai member Bigbang, kepada para penggemarnya di hari ia dibebastugaskan bulan lalu.

Kedua rekan grupnya, Daesung dan Taeyang, menyelesaikan wajib militer mereka pada hari Minggu, sementara T.O.P menjadi anggota Bigbang pertama yang menyelesaikan wajib militernya di bulan Juli lalu.

Namun masyarakat meragukan reuni grup yang sekarang beranggotakan empat orang ini dan akankah mereka merilis lagu baru setelah album terakhir mereka tiga tahun lalu. Setelah debutnya pada tahun 2006, Bigbang telah dianggap sebagai salah satu artis Kpop yang paling berpengaruh di industri Kpop dan telah memimpin  gelombang budaya Korea pada masa kejayaan mereka, bersama EXO dan BTS.

Mantan anggota Seungri meninggalkan Bigbang dan industri musik pada bulan Maret ditengah rangkaian investigasi kriminal pada awal tahun ini.

Yang Hyun-suk, pendiri YG Entertainment yang juga merupakan agensi Bigbang, mengundurkan diri dari jabatannya setelah polisi memperdalam penyelidikan mereka terhadap dugaan perjudian ilegal terhadapnya di luar negeri.

Posting media sosial G-Dragon sebulan sebelum bebas tugasnya telah menyebabkan spekulasi akan dibubarkannya grup berusia 13 tahun ini.

"Hiduplah untuk dirimu sendiri," sahut tulisan dalam postingannya. "Biarkan dunia berputar tanpamu. Dunia tak akan berakhir tanpamu."

T.O.P telah mengatakan bahwa ia "tidak memiliki rencana kembali" ke grup, sementara YG Entertainment belum mengeluarkan pengumuman resmi atas masa depan Bigbang.

---------




Korea Herald

Anggota grup Bigbang, Taeyang dan Daesung, kembali ke kehidupan mereka sebagai masyarakat sipil pada hari Minggu setelah menyelesaikan wajib militer selama 20 bulan dan menarik banyak perhatian tentang langkah Bigbang selanjutnya setelah semua anggota mereka menyelesaikan masa wajib militer.

Kedua vokalis, yang memasuki masa wajib militer mereka pada bulan Maret tahun lalu, menyapa para penggemar yang berkumpul untuk memberi selamat kepada keduanya atas bebas tugas mereka pada hari Minggu pagi di Komando Operasi Darat di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

"Saya telah melalui masa yang penuh arti selama 20 bulan dan ingin menyampaikan apresiasi saya kepada sesama rekan dan atasan yang telah membimbing saya selama itu di pangkalan militer, "ujar Taeyang kepada kerumunan penggemar.

"Saya telah merasakan banyak hal disini dan saya belajar untuk lebih memahami orang lain," ungkap Daesung.


Taeyang dan Daesung masing-masing bertugas di Cheorwon dan Hwacheon di Provinsi Gangwon. Namun Kementerian Pertahanan mengubah lokasi bebas tugas mereka disebabkan masih adanya penyebaran demam babi Afrika di daerah tersebut serta untuk mengantisipasi kerumunan besar para penggemar pada hari bebas tugas keduanya.

Dengan dua anggota grup lainnya, G-Dragon dan T.O.P, yang juga telah menyelesaikan masa wajib militer mereka, semua anggota grup kini dapat melanjutkan aktivitas mereka di dunia hiburan sebagai Bigbang.

Namun beberapa pihak mengatakan bahwa masa depan grup tersebut tidaklah mudah karena kasus hukum T.O.P dan mantan anggota Seungri yang telah melukai imej grup yang dahulu menjadi boy band terbesar di Korea Selatan.

Seungri meninggalkan dunia hiburan pada bulan Maret setelah terlibat dalam skandal Burning Sun dimana ia dituduh telah menyediakan jasa prostitusi pada investor asing, bersama tuduhan-tuduhan lainnya. Yang Hyun Suk, mantan CEO Yg Entertainment, juga mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan Juni.

T.O.P, yang dibebastugaskan pada bulan Juli, harus melaksanakan tugas sebagai pegawai pelayanan umum di Kantor Daerah Yongsan setelah ia dilepastugaskan secara tidak terhormat sebagai polisi setelah ia memulai masa wajib militernya sebagai polisi pada bulan Februari 2017 karena dakwaan merokok ganja pada tahun 2016.

"Kami perlu melakukan banyak pertimbangan dan diskusi diantara para member," ujar Taeyang menjawab pertanyaan tentang rencana mereka sebagai grup.


G-Dragon dijadwalkan untuk hadir pada acara fashion di bulan ini sebagai kegiatan resmi pertamanya sejak dibebastugaskan pada 26 Oktober lalu.

Seluruh pria sehat Korea Selatan harus melaksanakan wajib militer selama dua tahun di Korea Selatan.


Sumber: (1) (2)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+