Andi Arief Ragukan Integritas Satu Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris

Ridhmedia
21/12/19, 17:57 WIB

RIDHMEDIA - Lima Dewan Pengawas (dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Beberapa pihak memberikan tanggapan atas pelantikan tersebut, termasuk Wakil Sektretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief.

Ia tidak meragukan empat anggota Dewas KPK. Namun ada satu nama yang Andi Arief ragukan integritasnya.

Melalui cuitan yang diunggah ke akun Twitter pribadinya, @AndiArief__, Andi menyebutkan siapa anggota Dewan Pengawas KPK yang dia ragukan.

"Nama-nama Dewan Pengawas cukup lumayan, cuma saya agak meragukan integritas satu nama saja yaitu Syamsuddin Haris," tulis Andi, Sabtu (21/12/2019).

Namun Andi tidak menjelaskan alasannya meragukan integritas peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tersebut.

Untuk diketahui, Syamsuddin Haris menjadi salah satu dari lima Dewas KPK yang dilantik oleh Jokowi.

Empat anggota Dewan Pengawas KPK lainnya adalah Tumpak Hatorangan Panggabean, Harjono, Artidjo Alkotsar, dan Hakim Albertina Ho. Ketua Dewas KPK dijabat oleh Tumpak.

Pelantikan Dewas KPK didahului dengan pembacaan sumpah yang dipimpin Tumpak Panggabean yang diikuti keempat anggotanya. Setelah pembacaan sumpah, pelantikan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. [sc]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+