Isu Kebangkitan PKI Muncul Lagi

Ridhmedia
12/12/19, 16:56 WIB
RIDHMEDIA - Isu yang berkaitan dengan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) masih saja laku dijual untuk membuat gaduh. Jawa Pos menemukan informasi itu disebar beserta link YouTube. Judulnya berbunyi, Istana Meresmikan PKI Diperbolehkan di Indonesia.

Isu yang berkaitan dengan kebangkitan Partai Komunis Indonesia  Isu Kebangkitan PKI Muncul Lagi

Salah satu netizen yang menyebar link tersebut adalah pemilik akun Nobel Dzunnova Akbar (bit.ly/PKIDiperbolehkan). ’’Duh senengnya islam nusantara dpt temen lama. cinta bersemi kembalu wkkkkk,’’ tulis Nobel pada 7 Desember 2019 di sebuah grup Facebook.

Saat tautan itu diklik, muncul video berdurasi 33 detik milik kanal Crescent Moon yang diunggah pada 24 Juni 2018. Video itu berisi pernyataan Tjahjo Kumolo saat masih menjabat menteri dalam negeri. Dia menyampaikan pendapat akhir mewakili Presiden Joko Widodo dalam sidang paripurna yang memutuskan perppu ormas menjadi undang-undang.

Video lain yang lebih lengkap tentang pengesahan perppu ormas menjadi UU sebenarnya juga ada di kanal YouTube. Di dalamnya sama sekali tidak ada pernyataan Tjahjo Kumolo yang menyatakan bahwa PKI telah diperbolehkan. Anda bisa melihat video berikut:

Sumber: jawapos.com
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+