Pesan Jokowi ke Pimpinan KPK Tak Ada Kaitanya dengan Pemberantasan Korupsi

Ridhmedia
20/12/19, 17:55 WIB
RIDHMEDIA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih periode 2019-2024 Komjen Polisi Firli Bahuri menegaskan institusinya tetap fokus pada pemberantasan korupsi.

"Program kita tetap fokus pada pemberantasan korupsi, tetap," ujar Firli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/12/2019).



Saat melakukan pertemuan tertutup, Firli mengaku tak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi kepada dirinya dan pimpinan KPK yang lain. Kepala Negara kata Firli, hanya menyampaikan bagaimana pimpinan KPK membangun bangsa dan mencapai tujuan nasional.

"Beliau hanya menyampaikan bagaimana membangun bangsa ini supaya mencapai tujuan nasional, yaitu seluruh rakyat Indonesia terlindungi, terayomi, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang sehat, itu saja. ekonomi tumbuh, iklim usaha meningkat, investor memberikan kita kemudahan-kemudahan. Itu, biasa saja," kata Firli.

Ketika ditanya terkait apakah pesan Jokowi ada kaitannya dengan KPK, Firli malah mengatakan kalau wartawan juga memiliki andil dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

"Wartawan itu mempunyai andil dalam rangka mewujudkan tujuan negara, tahu enggak di mana tempatnya? wartawan memberikan informasi yang tepat, benar, dan berguna," kata dia.

"Wartawan memberikan kecerdasan, karena dia mentransfer ilmu pengetahuan, mentransfer informasi. Jadi semua elemen ini mendukung dalam rangka tujuan negara terwujud," ucap Firli.

Mantan Kabaharkam Polri itu juga tak menjawab tegas saat ditanya wartawan apakah akan mundur sebagai anggota Polri usai resmi menjabat sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

"Saya mengabdi untuk bangsa dan negara. Bukan ke orang per orang. Tapi saya mengabdi untuk rakyat, bangsa dan negara," kata Firli seraya masuk mobil minubus. [src]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+