Politisi Korea Selatan Mengusulkan Amandemen Undang-undang Penyiaran yang Akan Melarang Selebriti dengan Catatan Kriminal Muncul di TV

Ridhmedia
11/12/19, 14:32 WIB

Pada tanggal 25 November, anggota dewan Oh Young Hoon dari Partai Demokrasi Korea mengajukan amandemen undang-undang penyiaran yang akan melarang stasiun televisi meng-casting selebriti yang memiliki catatan kriminal dengan putusan penahanan, penjara atau hukuman mati terkait kasus narkoba, kekerasan s*ksual, mengemudi saat mabuk, dan perjudian.

Saat ini ada beberapa selebriti dengan catatan kasus pidana yang masih aktif di dunia pertelevisian Korea Selatan, diantaranya adalah: Aktor Ju Ji Hoon yang divonis enam bulan penjara dan satu tahun masa percobaan atas kasus penggunaan narkoba. Lee Soo Geun dan Tony An yang dikenai vonis atas kasus perjudian. Bigbang TOP divonis 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan atas penggunaan ganja. Sementara S.E.S Shoo, JYJ Park Yoochun, dan banyak lainnya menerima putusan masa percobaan atas berbagai jenis kasus kriminal lainnya.

theqoo

1. Ini benar. Aku tidak mau melihat para kriminal di TV

2. Tolong masukkan pelanggaran pajak juga. Aku sungguh tidak ingin melihat mereka di TV.

3. Aplikasikan hukum yang sama juga kepada para politisi.

4. Wah…ㅠㅠㅠ Terima kasih banyak, ayo lakukan segera. Ayo kita mulai dari selebriti dan berlanjut ke para politisi.

5. Ini ide yang bagus, tapi akan sangat bagus lagi jika kita bisa mengaplikasikan hukum yang sama kepada para politisi, pekerja di sektor kesehatan, para pendidik dsb.

6. Ayo aplikasikan hukum yang sama kepada para politisi, dokter, para pendidik, terutama sekali dokter.

7. Ayo kita lakukan, agar para selebritis akan lebih berhati-hati dengan tingkah laku mereka.

8. Kalau selebriti ingin menghasilkan uang sebagai figur publik, ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk menjalani hidup yang benar;;;;

9. Akan lucu jika kita hanya mengaplikasikan ini kepada para selebriti....Tolong lebih dulu aplikasikan hukum yang sama untuk para pembuat hukum dan para anggota dewan.

10. Negara kita sangat baik hati kepada para pelaku kejahatan ini, terutama para pengguna narkoba dan orang yang mengemudi sambil mabuk! Kenapa seorang kriminal bisa tetap menghasilkan uang dengan muncul di TV?



 anggota dewan Oh Young Hoon dari Partai Demokrasi Korea mengajukan amandemen undang Politisi Korea Selatan Mengusulkan Amandemen Undang-undang Penyiaran yang Akan Melarang Selebriti dengan Catatan Kriminal Muncul di TV

'Lee Soo Geun diasingkan dari siaran TV?' Usulan hukum penyiaran yang akan melarang selebriti dengan catatan kriminal.

Xports News via Nate

1. [+4.908, -36] Bakalan jadi kayak hukum Thanos kalau mereka juga memasukkan kasus mengemudi saat mabuk wkwkwkwkwkwk Setengah populasi selebriti bakalan hilang

2. [+4.312, -109] Seleb yang mengemudi saat mabuk juga harus dilarang

3. [+4.243, -80] Aku mendukungnya

4. [+448, -2] Tolong sekalian usulkan hukum untuk melarang para politisi yang memiliki catatan kriminal.

5. [+415, -4] Politisi juga harus dilarang dengan cara yang sama juga. Aku yakin ada lebih banyak politisi yang punya catatan kriminal

6. [+326, -14] Menurutku Lee Soo Geun adalah salah satu selebriti yang paling lucu tapi aku mendukung undang-undang ini!!


Amandemen undang-undang penyiaran yang melarang selebriti yang memiliki catatan kriminal menjadi kontroversi

Star Today via Nate

1. [+404, -8] Aplikasikan hukum yang sama juga untuk para politisi

2. [+320, -12] Para politisi harus mulai dengan memecat orang-orang yang punya catatan kriminal di kelompok mereka sendiri sebelum mereka mulai mengurusi orang lain.

3. [+193, -16] Kenapa ini jadi kontroversi? Menurutku ini hal yang sangat normal

4. [+22, -2] Aku sepenuhnya mendukung ini, aku harap amandemennya disahkan

5. [+21, -2] Bahkan orang biasapun sulit mendapatkan pekerjaan kalau mereka punya catatan kriminal, standar yang sama juga harus diaplikasikan kepada selebriti dan politisi.

6. [+20, -4] Tapi ini masuk akal

7. [+16, -2] Tambahkan politisi juga

8. [+12, -7] Kenapa mereka hanya pakai foto Lee Soo Geun untuk berita-berita ini? Dia bukan satu-satunya selebriti yang punya catatan kriminal.

9. [+8, -2] Aku mendukung ini.

10. [+5, -0] Harusnya selebriti memang ga boleh punya catatan kriminal. Fakta bahwa ini dianggap kontroversial artinya ada banyak selebriti yang punya catatan kriminal? Dan kalau memang benar, itulah masalah yang sebenarnya.

11. [+5, -0] Harusnya memang begini sejak awal, mereka terlalu telat membahas undang-undang ini. Gimana ceritanya para kriminal bisa muncul di TV? Dan ya, aplikasikan juga ini kepada para politisi dan para pekerja pelayanan publik.

12. [+4, -0] Aku ga yakin mereka akan mengesahkan amandemen undang-undang ini karena ada elemen didalamnya yang bertentangan dengan konsitusi prinsip hukum seperti retroaktif dan double jeopardy. Pada dasarnya pekerjaan seorang selebriti ada dalam resiko ketika publik memutuskan ingin melihat mereka atau tidak. Tak masuk akal memutuskan pekerjaan mereka dengan hukum seperti ini.



Pann

1. [+783, -34] Tolong larang Bigbang.

2. [+512, -8] "Yang diputus dengan hukuman penjara atau diatasnya"......Mereka harusnya dilarang selama mereka diputuskan bersalah. Belakangan ini ada banyak kasus kriminal dimana pelakunya cuma dihukum dengan masa percobaan.

3. [+468, -47] Mereka juga harus memasukkan pelecehan s*ksual.

4. [+109, -2] Apa mereka bisa melarang Lee Soo Geun yang memperk*sa seorang perempuan bersama manajernya terlebih dahulu? Kenapa orang-orang ngefans sama bajing*n ini?

5. [+68, -2] Sekalinya Jung Joon Young berhasil comeback, orang bakalan kayak, "Sekarang udah gapapa " Bahkan sekarang masih ada aja orang yang ngedukung dia wkwkwk

6. [+67, -0] Bukannya sekarang ini setidaknya ada satu kriminal di tiap acara variety show? Aku tak ingin melihat mereka tapi mereka tetap merangkak keluar wkwkwk

7. [+47, -4] Tolong YG juga

8. [+40, -0] Pelaku perundungan di sekolah juga

Sumber: (1) (2) (3)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+