Warga Korea Mengajukan Petisi Nasional untuk Melarang X1 dan IZ*ONE Melakukan Aktivitas

Ridhmedia
11/12/19, 14:59 WIB
Petisi nasional diajukan untuk melarang IZ*ONE dan X1 melakukan aktivitas...."Produce 101 telah membodohi masyarakat"

Sports Chosun

Warga Korea telah mengajukan petisi nasional untuk melarang aktivitas grup Mnet IZ*ONE dan X1

Petisi yang diajukan ke Cheong Wa Dae berjudul "Mohon larang aktivitas IZ*ONE dan X1" menyatakan, "Direktur produksi (PD) Ahn Joon Young telah mengaku mencurangi pemilihan suara pada dua season Produce 101 namun ironisnya grup yang melakukan debutnya melalui acara tersebut justru akan melakukan comeback. Promosi X1 telah diblokir namun IZ*ONE sedang mempersiapkan diri untuk comeback dan berencana untuk muncul di berbagai program hiburan."

Pengaju petisi kemudian menambahkan, "rangking dalam acara tersebut membodohi pemirsa yang menonton dengan antusias tanpa mengetahui bahwa seluruh acaranya adalah penipuan. Mohon larang para grup ini tampil di TV."

Mnet merilis pernyataan pada tanggal 7 November yang mengatakan, "Kami dengan tulus memohon maaf atas semua kontroversi yang melibatkan program-program kami. Setelah menimbang pendapat para pemirsa dan penggemar, kami telah memutuskan untuk menunda promosi album IZ*ONE yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 11 November."

Sementara itu PD Ahn, produser utama serial 'Produce 101', dalam investigasi polisi baru-baru ini, mengaku telah mencurangi pemilihan suara pada 'Produce 48' dan 'Produce X'. Ahn Joon Young ditangkap atas dugaan penipuan dan pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap.

IZ*ONE telah memfilmkan aktivitas comeback mereka dalam tvN 'Sabtu yang Menakjubkan' dan JTBC 'Idol Room' namun penyiarannya dilaporkan dalam penundaan. Pejabat program tersebut menyatakan, "Kami akan memutuskan apakah episode tersebut akan disiarkan atau tidak berdasarkan perkembangan investigasi."

[+3,151, -211] Ini bukan hanya kesalahan Ahn PD, para agensi juga bersalah karena melakukan penyuapan. Mereka semua jadi buta kalau soal uang. Lagipula, beberapa member jelas diuntungkan dengan debut di dalam grup jadi jika mereka terus lanjut promosi, uang akan terus mengalir ke para agensi kotor itu. Dengan keadaan seperti ini, sudah sewajarnya untuk membubarkan grup.

[+2,537, -138] Tolong ungkap member X1 yang masuk atas hasil kecurangan!! Menurutku hanya akan adil kalau mereka menunjukkan rangkingnya secara pulik.

[+1,710, -131] Membubarkan grup-grup ini adalah hal yang tepat....tak ada alasan untuk meneruskan penipuan nasional ini....imej mereka sudah ternoda....

[+1,374, -129] Ini bukan kesalahan para member tapi kami perlu nama-nama member yang masuk dari hasil kecurangan. Mereka harus ditendang keluar dari grup.

[+1,220, -72] Beberapa agensi para trainee menawarkan lebih dari 100 juta won (sekitar 1,2 milyar rupiah) dalam bentuk 'pelayanan hiburan'. Sebagai hasilnya, para trainee mereka menerima perlakukan khusus dalam acara tersebut, bulai dari mengetahui lagu yang akan dikompetisikan lebih awal hingga skor tinggi dalam rangking dan bahkan menerima hadiah utama wkwkwk. Tolong sadarlah.

[+224, -10] 1. Hukum PD Ahn Joon Young 2. Keluarkan member hasil curang atau bubarkan grupnya 3. Larang program audisi eksploitatif ini.

[+192, -9] Kalaupun grupnya bubar, mereka harus mengungkapkan rangking yang sebenarnya sehingga member lain bisa memulai dengan lembaran baru tanpa terkena label bahwa mereka melakukan kecurangan untuk masuk ke dalam grup

[+138, -17] Sudah bubar saja

[+55, -4] Perlihatkan rangking aslinya dan tutup agensi yang melakukan manipulasi!!

[+46, -10] Kenapa kalian tidak merilis rangking aslinya ke publik??

Sumber: (1)
Komentar

Tampilkan

Terkini