Banyak Mobil Hilir Mudik, Belum Ada Informasi Kehadiran KPK Di Kantor PDIP

Ridhmedia
09/01/20, 10:37 WIB

Ridhmedia - Sejauh ini kabar yang menyebutkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan penggeledahan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat atas dugaan kasus suap yang melibatkan salah satu kadernya belum ada perkembangan yang berarti.

Dikabarkan juga, penggeledahan itu akan dilakukan di ruang kerja Sekjen PDIP, Jasto Kristiyanto.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/1) memang nampak beberapa mobil masuk hilir mudik ke kantor DPP partai asuhan Megawati Soekarnoputri ini.

Namun setelah diamati dan diselidiki mobil-mobil tersebut ternyata bukan dari penyidik KPK seperti yang seperti dikabarkan sebelumnya. Melainkan dari kader PDIP lainnya yang sedang bertugas dengan mengenakan jaket berwarna merah.

Pengamanan di Kantor DPP PDIP pun cukup ketat. Pagar tertutup rapat dan petugas keamanan melarang wartawan masuk ke dalam gedung.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sendiri saat ini sedang tidak ada di DPP. Dia sedang meninjau gladi resik sebagai persiapan akhir jelang HUT PDIP ke 47 dan Rakernas l di Kompleks JIexpo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya KPK kembali melakukan operasi tangkap tangkap tangan (OTT) yang kali ini menyasar salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

OTT KPK tersebut dilakukan, Rabu kemarin (8/1). Wahyu dicokok penyidik KPK bersama tiga orang lainnya.

Kabar yang beredar, Wahyu ditangkap bersama caleg partai politik dengan suara terbesar pada Pemilu 2019, yang seolah menjurus ke PDI Perjuangan.

Khusus kabar penggeledahan sudah dibantah politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan. Dikatakan Arteria, tidak ada penggeledahan maupun penyegelan di kantor DPP PDIP.

“Enggak ada tuh, enggak ada yang disegel dan digeledah, saya dari sana juga tadi,” ucap Arteria kepada sesaat lalu. [rml]
Komentar

Tampilkan

Terkini