Penjual Gedung DPD Golkar Bekasi di Situs Online Angkat Bicara

Ridhmedia
27/01/20, 15:56 WIB

RIDHMEDIA - Gedung DPD Golkar Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, diiklankan di situs jual-beli online. Penjual gedung, Anton Hartono, angkat bicara terkait iklan tersebut.

Saat dihubungi detikcom, Anton mengaku bahwa dia adalah seorang agen marketing properti. Anton memastikan dirinya tidak punya kaitan dengan partai Golkar.

"Saya agen," kata Anton saat dihubungi detikcom, Senin (27/1/2020).

Saat ditanya soal bangunan yang akan dijual, Anton memastikan bahwa bangunan tersebut adalah milik kliennya. Namun Anton menolak memberikan informasi soal siapa kliennya itu.

"Punya klien saya," imbuh Anton.

Sementara Anton juga mengaku tidak mengetahui alasan kliennya menjual tanah dan bangunan seluas 1.700 meter persegi itu. Anton mengatakan, dirinya hanya membantu kliennya itu untuk mempromosikan gedung yang akan dijual.

"Nggak ngerti ya, orang itu nitip," tutur Anton.

Sebelumnya, terdapat sebuah iklan di situs online yang menjual sebuah gedung di pinggir Jalan Ahmad Yani. Gedung yang dijual oleh akun bernama Anton Hartono itu diyakini gedung DPD Golkar Kota Bekasi.

Seperti yang dilihat detikcom pada Senin (27/1) pukul 11.20 WIB, iklan tersebut terpasang di laman OLX tertanggal 23 Desember. Terdapat 12 foto yang menunjukan sisi luar dan dalam gedung DPD Golkar.

Pada kolom detil, dijelaskan luas tanah 1700 meter persegi dan luas bangunan 100 meter persegi. Gedung itu dilengkapi dengan sertifikasi Hak Guna Bangun (HGB).

"Disewakan Rp 1 M per tahun atau dijual Rp 46 M nego," tulis akun Anton Hartono itu

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DPD Golkar Kota Bekasi, Dariyanto, mengaku telah mengetahui kabar mengenai iklan itu. Ia memastikan tidak ada pengurus partai yang memasang iklan tersebut.

"Kepengurusan DPD partai Golkar tidak ada yang memasang iklan tersebut," ujar Dariyanto ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (27/1/2020).(dtk)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+