Persoalan Banjir Jakarta Jangan Dipolitisir, Melanie Subono: Nolong Aja Kagak, Kok Dipake buat Ribut

Ridhmedia
02/01/20, 18:35 WIB

Ridhmedia - MUSISI Melanie Subono mengawali tahun 2020 dengan memutuskan pertemanan di media sosial dengan beberapa orang. Tidak dijelaskan apa penyebabnya, namun diduga ini berkaitan dengan menyikapi suatu masalah.

Salah satunya soal banjir Jakarta yang melanda sejak Rabu (1/1/2020). “Pagi ini di awal 2020 gue memutuskan pertemanan medsos dengan beberapa orang,” tegasnya, Kamis (2/1/2020).

Dia menjelaskan soal banjir, macet, pembakaran hutam dan HAM yang semuanya disebut oleh calon pemimpin dan tetap gagal dilakukan semua pejat saat sudah terpilih. Menurutnya, semua janji itu bisa terwujud dengan kontribusi rakyat.

Cucu Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, ini menegaskan, janji-janji manis itupun bukan hanya diucapkan Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta, yang terus diserang karena banjir ini.

“Yang ucap janji bukan yang ini doang. Biar kata malaikat yang mimpin pun enggak akan bisa apa apa kalau rakyatnya masih buang kasur aja di sungai,” tegasnya.

Melihat kenyataan ini jelas membuat Melanie frustasi. Namun, dia memilih tidak membual di media sosial dan lebih kerja nyata dengan membantu turun ke lapangan. “Yes gue sama frustrasinya, dan untuk itulah gue turun dan gerak dan saat bukan musim hujan ya muter ngajarin recycle sampah dan lainnnya,” timpalnya.

Diapun meminta semu pihak untuk tidak membawa kasus banjir Jakarta ke dalam pusaran ranah politik. “Emang ini ngeselin tapi bisakah tidak politisir ini saat saudara kita lagi pada tenggelam?? Nanti, tahan dulu, nolong aja kagak kok dipake buat ribut,” tandasnya.

Melanie pun mengingatkan yang ribut-ribut agar sadar. “Pilihan lo siapapun itu yang bukan menjabat sekarang juga banyak ko bikin janji yang ambyar juga, berani akuin, enggak? So just shut up dan turun membantu,” tegasnya.

“Siapapun politis di komen sini dan selama 2020 gue akan cepat blok, benaran, mending follower gue cuma tiga tapi manusiawi, logis dan otaknya dipakai,” jelasnya.[psid]
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+