4 Artis Tukar Kursi Di Komisi Dpr Ri, Siapa Saja

Ridhmedia
30/10/19, 07:00 WIB
 Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meloloskan tiga kadernya yang berlatarbelakang artis ke kursi DPR RI buat periode 2019-2024. Ketiganya ialah Desy Ratnasari, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, serta Primus Yustisio.

Anggota DPR Fraksi PAN, Yandri Susanto, berkata Telah memberi tugas ke tiga artis tersebut pada alat kelengkapan dewan (AKD). "Eko (Patrio) serta Primus di Komisi VI, Desy di Komisi X," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

 berhasil meloloskan tiga kadernya yang berlatarbelakang artis ke kursi DPR RI buat perio 4 Artis Tukar Kursi di Komisi DPR RI, Siapa Saja

Menurutnya, mereka memilih buat ditugaskan di komisi tersebut. Ia menyebut Primus Telah ditempatkan di komisi VI sebab sesuai kompetensi pada periode 2014-2019.

"Dia memang mengerti apabila komisi VI bisa membawa manfaat buat konstituen mereka ataupun rakyat yang mereka wakili," jelasnya.

Sementara buat Desy Ratnasari, Yandri mengaku juga Telah punya banyak pengalaman, sehingga enggak keberatan hendak ditugasi di komisi mana saja.

"Periode kemarin (Desy) di komisi VIII. Sekarang bisa menjadi komisi X. Ia mengerti betul dunia pendidikan. Ia kan dosen juga," ungkap Yandri.

Pada periode 2014-2019, musisi Anang Hermansyah lolos ke DPR dari PAN. Ia pun bertugas di komisi X yang saat ini diisi oleh Desy Ratnasari.

Anang dikenal enggak mencalonkan diri lagi sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019. Sebagai informasi, komisi VI membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi UKM, BUMN, investasi, serta standardisasi nasional. Sedangkan komisi X membidangi pendidikan, olahraga, serta sejarah.

Sebelumnya, penyanyi Raden Terry Tantri Wulansari atau Mulan Jameela juga lolos ke DPR dari Partai Gerindra buat periode 2019-2024. Kini, Mulan bakal ditugaskan di komisi VII yang membidangi soal energi, riset serta teknologi, serta lingkungan hidup.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Peristiwa

+